Marquez Terjatuh Di MotoGP Amerika Serikat

Bola11.com – (Jakarta) Kejadian Marc Marquez yang terjatuh di MotoGP Amerika Serikat ketika sedang memimpin dalam balapan itu. Peristiwa ini sangat mengejutkan untuk rider Repsol Honda tersebut. Marquez sudah memulai balapan di Circuit of The Americas hari Senin (15/4/2019) dinihari WIB dari pole position. Dia terus menjaga posisi tersebut dan dengan perlahan membuka jarak dari pebalap lain yang berada di belakangnya.
Pebalap yang berusia 26 tahun itu sudah unggul 3,8 detik dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua ketika menyelesaikan putaran ke delapan. Kemudian dia terjatuh pada tikungan ke 12 dan tidak dapat melanjutkan balapannya.

Marquez mengatakan pada awalnya sangat berupaya untuk terus memimpin, tapi kemudian mengurangi tekanan gasnya karena sudah membuka jarak dari pebalap lain. Ketika peristiwa itu dia terjatuh dan membuat Marquez sangat kecewa. “Ketika balapan saya terus melaju dengan kecepatan yang sangat bagus dari pebalap lainnya. Saya juga langsung melaju cukup cepat di awal untuk mencatat waktu 2 menit 4 detik yang rendah. Kemudian saya melihat jaraknya dan memperlambat kecepatan hingga ke 2 menit 4 detik menengah. Karena saat itu saya ingin menjaga kecepatan dengan baik dan nyaman” katanya.

“Hal tersebut bisa saja terjadi, karena ini merupakan sebuah balapan. Saya merasa sangat kecewa, peristiwa ini sulit untuk saya pahami. Namun sudah seperti ini sekarang kami cuma perlu fokus ke balapan berikutnya di Jerez dan mengkontrol semuanya” katanya. Marquez tidak ingin terlalu memikirkan hal ini dengan kehilangan poin di Austin.

Saat ini dia turun ke posisi empat klasemen dengan 45 poin, dia tinggal mengumpulkan sembilan poin saja di belakang Andrea Dovizioso. Rossi dan Alex Rins ada di urutan dua dan tiga secara berurutan dengan perolehan poin 51 dan 49.
“Kami hanya tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen yaitu Dovizioso. Saya sangat senang karena masih bisa berada di klasemen pada persaingan itu” kata Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *